Sabtu, 27 April 2013

sebuah cerita sederhana 2

 

                     seorang anak dan anjingnya




    Pada suatu seorang anak remaja mengajak jalan-jalan anjing kesayangannya ke sebuah taman. Di sana ia bermain dengan anjingnya dengan hati gembira. Tetapi,ketika ia mengajak anjing tersebut pulang,sebuah mobil menabrak mereka berdua dengan kencangnya.


   Anak itu terluka parah sedangkan anjingnya sekarat. Karena merasa bersalah,si pemilik mobil membawa anak tersebut ke rumah sakit. Setelah membawa anak itu ke rumah sakit,ia segera memberitahu polisi dan meminta tolong polisi untuk menghubungi orang tua anak itu.

   Tiga jam telah berlalu sejak tabrakan itu. Akhirnya anak remaja itu sadar dan ia kaget ketika ia menyadari bahwa dirinya berada di rumah sakit. Di sekelilingnya banyak orang mengelilingiya,termasuk orang tuanya.

"Dimana anjingku?"tanya anak itu.

"Nak,aku adalah orang yang menabrakmu dan anjingmu itu. Aku mencoba menolong kalian berdua,tetapi aku merasa kau lebih pantas untuk ditolong daripada anjing itu. Maka itu aku memilih meninggalkan anjingmu itu dan membawamu ke sini."kata seorang bapak-bapak berjas hitam.

    Tetapi si anak remaja tersebut kemudian menangis dan memukul dirinya sendiri dengan bantal. Orangtuanya berusaha menghentikannya namun tidak bisa. Setelah beberapa saat,si anak remaja tersebut mulai berbicara kepada bapak itu.

"pak,aku tahu bapak tidak bermaksud menabrak saya dan anjing saya,tetapi saya sangat sedih ketika bapak lebih memilih menolong saya sendiri daripada menolong saya dan anjing saya. Dan perbuatan bapak itu sama saja seperti bapak menabrak saya dua kali."kata anak itu kepada bapak-bapak yang menabraknya.

    bapak itu langsung tertunduk sedih. Ia menyesal karena hanya menolong anak itu dan bukan anjing anak itu. Ia menyesal karena ketika menolong ia hanya memikirkan sesama manusia dan tidak memikirkan yang lainnya.

TAMAT

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Harap komen dengan penuh tanggung jawab dan sopan.....
Jangan spam di bagian komen blog ini !
Jangan mengiklankan hal-hal berbau porno di kolom komen !
Selamat berkomentar !