Jumat, 31 Mei 2013

11 fakta simpel tentang Adolf Hitler




Ketika kita mendengar nama Adolf Hitler,biasanya kita akan langsung teringat pada PD II dan partai NAZI Jerman. Beliau ini dikenal sebagai seorang Kanselir Jerman yang telah memimpin Jerman dalam PD II,dan beliau juga tercatat dalam sejarah umat manusia sebagai salah satu orang terkejam di dunia yang pernah hidup.. Namun,ada beberapa fakta menarik dari Kanselir Jerman yang satu ini. Berikut fakta-faktanya:

1.Ketika kecil Hitler bercita-cita menjadi pelukis. Tetapi ayahnya ingin agar dia menjadi pegawai negeri. Karena perbedaan keinginan maka ayah Adolf Bersikap kasar terhadapnya.

2.Di sekolah sebenarnya Hitler adalah anak yang pintar,tetapi ia lebih menyukai seni daripada pelajaran akademik. Maka dari itu nilai-nilai pelajaran akademiknya menjadi buruk dan ayahnya menjadi marah padanya.


3.Hitler pernah mengikuti sebuah tes untuk mendapat bea siswa di universitas Wina. Tetapi profesor yang mengujinya mengatakan bahwa Hitler lebih cocok jadi arsitek daripada seniman.

4.Hitler pernah menjadi pelukis jalanan selama beberapa tahun. Kemudian seorang Yahudi yang berbisnis jual beli barang seni bernama Max Rothman kasihan kepadanya dan kemudian mempekerjakan Hitler sebagai pegawainya,

5.Ketika PD I pecah,Hitler melamar untuk menjadi prajurit Bavaria(Prusia). Awalnya dia ditolak karena dari postur tubuhnya yang kecil dan mengalami malnutrisi. Namun akhirnya ia diterima.

6.Karena tubuhnya yang kecil maka Hitler ditugaskan untuk menjadi pengirim pesan oleh komandan resimennya.

7.Di akhir PD I,Hitler pernah terkena serangan gas Mustard. Gas tersebut memiliki efek dapat membutakan mata. Namun karena Hitler menangisi kekalahan jerman  secara terus-menerus  selama 2 hari,maka matanya sembuh ketika perban di matanya dibuka 2 hari kemudian.

8.Hitler adalah seorang vegetarian dan seseorang yang anti-rokok.

9.Hitler melarang perburuan hewan untuk diambil kulitnya di Jerman. Sebagai gantinya,ia memerintahkan pasukan NAZI untuk membuat selimut dan jaket dari kulit sintetis.

10.Hitler adalah seorang Protestan walaupun ia lahir di keluarga Katolik.

11.Total kekayaan Hitler adalah 180.000 Reichmark saja. Ia tidak pernah menggunakan uang negara sepeser pun.

SEKIAN......

1 komentar :

  1. Saya menilai Hitler sebagai manusia yg hebat. Dalam kondisi negara yg bangkrut akibat kekalahan pada PD-1, Hitler membentuk pemerintahan dan sistem yg tangguh. Hanya dalam tempo yg cepat, Jerman kala itu memiliki kekuatan Industri, militer dan ekonomi yang mapan dan unggul.
    Cara memotivasi inilah kuncinya dg dipandu sistem yg disiplin dan ketaatan rakyat untuk satu visi.
    Mungkin kita harus mencari tau, trik macam apa yg dapat kita pelajari dari seorang Hitler untuk kita, khususnya Indonesia agar lebih maju dan unggul.

    BalasHapus

Harap komen dengan penuh tanggung jawab dan sopan.....
Jangan spam di bagian komen blog ini !
Jangan mengiklankan hal-hal berbau porno di kolom komen !
Selamat berkomentar !