Selasa, 04 Juni 2013

Begadang...

Halo semuanya...

    Bagi anda yang umurnya udah diatas 14 Tahun mungkin pernah atau bahkan sering begadang. Ya,begadang menurut saya itu adalah suatu kegiatan mengurangi waktu tidur malam demi dapat bekerja atau melakukan aktivitas lebih banyak dan lebih lama.

    Tapi tahukah anda,bahaya dari kebanyakan begadang? Silakan membaca bahaya-bahaya dari begadang keseringan di bawah ini...

1.Sulit bangun pagi
   tentunya yang satu ini pasti akan  terjadi. Kenapa? Karena tubuh secara otomatis akan tidur setelah  begadang selesai untuk menggantikan waktu tidur yang hilang sewaktu begadang(kecuali bagi orang yang sudah terbiasa begadang atau minum kopi banyak-banyak).

2.Penampilan muka akan terlihat kusut
   Hal ini disebabkan karena ketika tidur,tubuh secara alami meregenerasi sel-sel kulit yang rusak atau sudah tua. Maka itu kita sering mendengar ada istilah"Beauty Nap". Nah,orang yang begadang kan tidak tidur,makanya tubuh tidak dapat meregenerasi sel-el kulit di mukanya.


3.Terganggunya sistem perbersihan tubuh dari racun-racun dan senyawa kimia dalam tubuh(detoxin)
   Ketika tidur,tubuh juga membersihkan diri dari racun-racun dan senyawa kimia yang terbawa bersama makanan. Maka itu,jika begadang, maka proses pembersihan itu akan terganggu.

4.Mengurangi konsentrasi beraktivitas pada pagi,siang,dan sore hari.
   Untuk yang satu ini pasti anda sudah tahu artinya apa.

5.membuat kantong mata muncul
   Kalau yang satu ini jelas akan merusak penampilan.

6.Menyebabkan suka lupa ingatan
   Ingat! Kita dapat mengingat karena otak. Ketika tidur,Otak tidak harus mengingat banyak hal karena hampir semua indra tidak aktif. Tetapi ketika begadang,otak harus bekerja ekstra karena jam istirahatnya dipakai untuk mengingat dan mengingat lagi.

7.Dapat menguruskan badan
   Jangan senang dulu bagi yang ingin kurus! Justru di sini maknanya negatif. Ketika tidur maka tubuh akan lebih mudah menyalurkan dan mengolah asupan gizi di seluruh anggota tubuh. Tetapi ketika begadang maka tubuh akan sulit menyalurkan ataupun mengolah asupan gizi karena tubuh tetap bergerak dan tidak istirahat.

Sekian...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Harap komen dengan penuh tanggung jawab dan sopan.....
Jangan spam di bagian komen blog ini !
Jangan mengiklankan hal-hal berbau porno di kolom komen !
Selamat berkomentar !