Minggu, 16 Juni 2013

fakta-fakta simpel tentang tubuh manusia


1.Setiap harinya kuku kita tumbuh. Kalau anak-anak dibawah 13 tahun tumbuh 00.10 MM/hari,sedangkan orang dewasa tumbuh 00.12-00.15 MM/hari.

2.Sel darah merah(Trombosit) dalam tubuh kita mempunyai masa hidup sampai kurang lebih 104 hari.


3.Kecerdasan seseorang ditentukan bukan dari besar volume otaknya melainkan ditentukan oleh jumlah sel neuron dalam otaknya(semakin banyak semakin baik)

4.DNA(DeoksiriboNukleid Acid) manusia bila direntangkan satu demi satu bagiannya maka panjangnya sama dengan 640 kali lebih panjang daripada jarak Bumi ke bulan.

5.Bagian tubuh yang tidak pernah beristirahat secara penuh : Otak dan jantung(bila otak istirahat mana mungkin kita bermimpi! Dan bila jantung beristirahat berarti kita bisa mati!!)

6.Dalam masa pertumbuhan,jumlah tulang-tulang dalam tubuh kita berkurang. Hal ini disebabkan karena tulang-tulang itu bergabung menjadi beberapa tulang-tulang yang lebih besar dan kuat.

7.Suara dengkuran Manusia terkadang dapat menjadi sekeras suara mesin bor.

8.Makanan yang masuk ke dalam perut akan dicerna selama 5-6jam terlebih dahulu sebelum dapat dikeluarkan dalam bentuk feses.

9.Di dalam kulit manusia terdapat sebuah zat yang disebut Melanin. Melanin berfungsi untuk menghalau sinar UV untuk menyinari kulit secara bebas. Sinar UV ini berbahaya karena bila orang sering terkena sinar ini maka orang itu bisa kena kanker kulit.

10.Asam lambung yang terdapat dalam lambung manusia konon dapat melelehkan besi alumunium.

11.Usus kecil manusia mempunyai panjang sekitar 6-7 meter.

SEKIAN...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Harap komen dengan penuh tanggung jawab dan sopan.....
Jangan spam di bagian komen blog ini !
Jangan mengiklankan hal-hal berbau porno di kolom komen !
Selamat berkomentar !