Sabtu, 15 Juni 2013

Negara dengan sejarah hidupnya yang termalang di dunia

 Halo semuanya...

    negara yang saya juluki negara dengan nasib hidupnya yang termalang itu adalah Polandia. Mengapa ? Beginilah penjelasannya:

Bendera Polandia
    Polandia adalah merupakan sebuah negara yang berada di Eropa Tengah dan terdiri dari 16 provinsi yang dalam bahasa inggris disebut voivodship. Negara ini berbatasan dengan Jerman di Barat,Rusia dan Lithuania di Timur,dan Ceko dan Slovakia di selatan. Bahasa resmi Polandia adalah bahasa Polski.




    Pada tahun 1240 sampai 1241 Polandia diserang oleh bangsa Mongolia yang dipimpin oleh Genghis Khan. Ribuan orang Polandia dibantai oleh para pasukan Mongol. Dan jauh sebelum invasi itu,kekaisaran Romawi suci telah melakukan ekspansi daerahnya dengan cara menyerang Polandia. Polandia akhirnya dapat memiliki kemerdekaan setelah bangsa Mongol pergi dan kaisar Frederick I meninggal dunia pada tahun 1190.

    Tetapi kemalangan negara ini belum selesai. Ketika PD II pecah,Jerman menyerang Polandia pada tahun 1939 dan membantai orang-orang Yahudi dan orang-orang yang Anti-Jerman disana. Lalu Pada tahun yang sama,pasukan Soviet juga menyerang Polandia.

    Lalu yang terakhir adalah ketika perang dingin pecah,Polandia segera dicaplok oleh Tentara Merah Rusia dan segala hal berbau Komunisme menyeruak di sana.

    Jadi,begitulah nasib-nasib malang dari negara yang satu ini. Tetapi yang saya sukai dari negara ini adalah negara ini adalah negara kelahiran Bapa Paus Yohanes Paulus II.

Sekian dari saya dan TERIMA KASIH...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Harap komen dengan penuh tanggung jawab dan sopan.....
Jangan spam di bagian komen blog ini !
Jangan mengiklankan hal-hal berbau porno di kolom komen !
Selamat berkomentar !