Selasa, 18 Juni 2013

Pacman

Halo semuanya...

 

     Siapa yang tidak kenal Pacman ? semua orang pasti pernah mendengar ataupun memainkan permainan ini. Pacman ini sekarang bisa kita sebut 'sesepuh' dari para game-game di masa kini. Mengapa ? Sebab Pacman adalah satu dari beberapa video game yang telah hadir di dunia pada masa dekade 80-an,yaitu masa ketika komputer masih agak lebih besar ketimbang komputer masa kini.

    Pacman dirancang oleh seorang karyawan PT.Namco bernama Toru Iwatani. Lalu game ini diterbitkan oleh perusahaan tempat ia bekerja pada tahun 1980. Dan sampai sekarang pun Pacman masih diterbitkan oleh berbagai perusahaan game dalam bentuk 3D,2D,ataupun yang berbentuk PC games.

    Setelah saya selidiki,ternyata Pacman sebetulnya tidak punya batasan level(artinya permainan ini dapat dimainkan terus-terus-terus-terus-dan terus untuk selamanya). Namun,pada tingkatan ke-256,terdapat Bug dalam permainan yang menyebabkan gambar di dalam permainan menjadi kacau dan permainan tidak dapat diteruskan lagi.

Rahasia kesuksesan Pacman yang dapat terus bertahan sampai milenium 2000 ini yaitu karena desain grafisnya(bentuk permainannya). Bentuk permainannya sangatlah netral sehingga baik pria ataupun wanita dapat dengan nyaman memainkannya.

SEKIAN dan TERIMA KASIH...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Harap komen dengan penuh tanggung jawab dan sopan.....
Jangan spam di bagian komen blog ini !
Jangan mengiklankan hal-hal berbau porno di kolom komen !
Selamat berkomentar !