Rabu, 03 Juli 2013

Tips-tips simpel agar bisa naik Bus Transjakarta dengan nyaman

Halo semuanya...

    2 hari yang lalu,saya berkeliling Jakarta dengan mengendarai Bus Transjakarta.Ketika sedang naik Busnya itu,saya merasakan ada perbedaan kondisi antara satu bus dengan bus yang lain. Dan juga ada perbedaan jumlah penumpang di satu waktu dengan waktu yang lain. Oleh karena itu,saya akan membagikan beberapa tips yang mungkin dapat membantu anda agar dapat naik Bus Transjakarta dengan nyaman. Berikut tips-tipsnya:

Bus Transjakarta
1. Usahakan untuk duduk tidak di bagian paling belakang bus.
    Sebenarnya tips yang pertama ini tidak terlalu penting dan juga tidak harus dilakukan. Karena menurut pengalaman saya hanya beberapa Bus Transjakarta yang bagian belakangnya terasa panas dan juga kursinya(di bagian belakangnya) bergetar secara berlebiha. Itupun Bus yang gandeng dan bukan bus yang berpintu 2 berwarna abu-abu atau oranye non-gandeng yang biasanya paling sering digunakan.


2. Bersabarlah di antrian
    Sering sekali ketika hari-hari biasa anda harus mengantri di halte Bus Tranjakarta bila ingin naik Busnya. Nah,admin menyarankan agar anda selalu bersabar menunggu dan tidak berusaha menyerobot antrian dan juga bila Bus datang tidak langsung berebut masuk dengan calon penumpang yang lain. Karena sering kali admin melihat banyak calon penumpang saling marah satu sama lain bila ada calon penumpang yang menyerobot antrian ataupun menerobos antrian. Admin bahkan pernah hampir jatuh dari halte gara-gara ada calon penumpang yang menerobos antrian.

3. Taruhlah dompet dan barang berharga di saku celana atau di saku baju
     Kenapa di saku ? karena ketika anda berdesak-desakan di Bus Transjakarta,anda kemungkinan hampir tidak dapat merasakan tas anda dibuka oleh orang lain.  Saya sarankan anda menaruh barang berharga anda tidak di tas tapi di saku celana dan saku baju. Oh iya,dan saku celananya usahakan yang ada di samping depan celana.

4. Cobalah berangkat ketika orang lain belum berangkat
    Maksud saya adalah cobalah anda berangkat ke halte Transjakarta lebih pagi dari orang lain(bila anda ingin berangkat kerja atau sekolah). Karena menurut pengalaman saya ketika saya berangkat dari halte Pinang Ranti pada jam 05.15 Pagi,masih banyak Bus yang kosong dan penumpangnya tergolong masih sedikit.

5. Bila berdiri berdirilah dekat pintu
    Mengapa? agar ketika Bus sudah sampai di Halte
tujuan anda anda dapat dengan mudah turun dari Bus(tapi jangan terlalu dekat dengan pintu karena bila terlalu dekat maka anda bisa-bisa 'ditabrak' pintu itu.

SEKIAN dan TERIMA KASIH....

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Harap komen dengan penuh tanggung jawab dan sopan.....
Jangan spam di bagian komen blog ini !
Jangan mengiklankan hal-hal berbau porno di kolom komen !
Selamat berkomentar !