Senin, 05 Agustus 2013

Fakta-fakta Simpel tentang Bus Transjakarta

Halo semuanya...

    Para pembaca blog STJ,pada hari disaat saya membuat postingan ini,saya kembali berkeliling Jakarta menggunakan Bus Transjakarta. Dan kali ini saya menerima lebih banyak pengalaman daripada perjalanan yang sebelumnya. Jadi,saya akan membagikan beberapa fakta Simpel tentang Bus Transjakarta yang mungkin berguna bagi anda ataupun mungkin dapat menambah wawasan anda.
Berikut fakta-faktanya,selamat membaca :

1. Halte Bus Transjakarta terbesar di Jakarta adalah HCB(Harmony Central Busway).

2. Halte yang mempunyai jembatan terpanjang adalah halte Semanggi(melayani koridor 9 dan koridor 1).

3.  Koridor Bus Transjakarta yang mempunyai rute terpanjang adalah koridor 9,total panjang rute koridor 9 adalah 28,8 KM.

4. Menurut observasi saya ketika sedang keliling Jakarta,bus Transjakarta dengan interior terburuk adalah Bus jurusan Harmoni-Pulo Gadung. Sementara bus Transjakarta dengan interior terbaik adalah Bus jurusan Blok M-Kota dan juga KP.Melayu-Pulo Gebang.(data observasi tahun 2013).

5. Waktu terbaik untuk berkeliling Jakarta menggunakan Bus Transjakarta adalah pada masa Lebaran.

6. Pada tahun 2013 ini Bus Transjakarta koridor 9 tidak lagi berhenti sebentar di Cawang Sutoyo,namun berhenti sebentar di Cawang UKI sebelum masuk tol.

7. Mungkin saja Harmoni adalah halte Busway terbau di Jakarta. Mengapa ? Karena Halte tersebut terletak diatas sungai yang baunya minta ampun !

    Demikian postingan saya kali ini. Mohon maaf bila ada kesalahan informasi(mohon dimaklumi karena saya baru keliling Jakarta naik Transjakarta baru 5 kali). Dan Terima kasih telah membaca...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Harap komen dengan penuh tanggung jawab dan sopan.....
Jangan spam di bagian komen blog ini !
Jangan mengiklankan hal-hal berbau porno di kolom komen !
Selamat berkomentar !