Sabtu, 19 Oktober 2013

Beragam jenis mie terpopuler di Indonesia

Halo semuanya...

Pada postingan kali ini saya akan memposting tentang berbagai macam mie yang ada di Indonesia . Tentu saja,anda semua pasti tahu tentang makanan yang satu ini. Di jaman sekarang,anda dapat menikmatinya hampir dimana saja dan kapan saja anda mau.

Oke,mari kita bahas satu persatu mie-mie terpopuler di Indonesia...


1. Mie kuning
    Siapa yang tidak kenal mie yang satu ini ? Pastilah tidak ada. Mie ini adalah mie yang paling sering orang Indonesia (seperti saya ) makan di kehidupan sehari-hari. Mie ini disajikan bersama Bakso,Soto Betawi, Mie Ayam, dan berbagai macam makanan lainnya. Bahan dasarnya adalah tepung terigu.

2. Mie putih (Bihun)
    Mie yang satu ini adalah bagaikan saudaranya Mie kuning. Mengapa ? Karena setiap kali kita melihat tukang Bakso berjualan bakso,pastinya kedua mie ini saling bersebelahan di dalam gerobak baksonya. Berbeda dengan mie kuning,bahan dasar mie ini adalah Tepung Beras.




3. Ifu mie
    Mie ini banyak dihidangkan diacara-acara khusus dan spesial (terutama di acara-acara yang bernuansa Tionghoa). Tapi,mie ini juga banyak dihidangkan di berbagai warung makan dan restoran di Indonesia. Biasanya Ifumie disajikan bersama tumis sayuran. Rasanya ? Mak'nyuss !

4. Kwetiaw
    Nah,kalau mie yang satu ini adalah saudara dari Ifumie. Hanya saja,bahan utamanya adalah beras. Mie jenis ini cukup populer di Indonesia,khususnya di daerah-daerah yang didiami oleh orang-orang Tionghoa. Kwetiaw biasanya identik dengan etnis Hokkian dan Tio Ciu.Dan,rasanya tidak kalah lezatnya dibandingkan dengan Ifu mie.







5.Sohun
   "Serupa tapi tak sama",mungkin  itulah kalimat yang pas untuk bihun dengan sohun. Warnanya  sama,rupanya hampir sama,tetapi bahan dasarnya berbeda. Bahan dasar untuk mie yang satu ini adalah pati. Teksturnya yang kenyal membuat mie ini terasa nikmat ketika
dikunyah.


6. Spaghetti
    Mamma Mia ! inilah satu-satunya Mie di postingan ini yang tidak berasal dari Asia. Ya,mie ini berasal dari Eropa,tepatnya dari Italia. Mie ini hadir di berbagai restoran di Indonesia. Dengan kelezatan keju parutnya dan juga saus Spaghettinya (dan mungkin juga saus Thousand Island,Mayonnaise,dan daging asap), makanan inilah yang sangat cocok bagi anda yang menggemari masakan Eropa.

7. Mie Instan
    Hehehe....sebenarnya mie instan bukanlah jenis mie,karena mie yang ada di dalam kemasan mie instan itu sebenarnya adalah mie kuning (atau mie jenis lain). Tetapi,saking terkenalnya mie ini di Indonesia karena cara pembuatannya yang mudah dan juga rasanya yang mantap,maka saya tambahkah mie ini ke dalam postingan ini. Hehe...mie ini cocok bagi anda yang mempunyai jadwal kegiatan yang padat (sehingga anda tidak bisa makan nasi + lauk). Tapi,jangan sering-sering makan mie ini,karena bumbu-bumbu yang ada di mie ini mengandung bahan-bahan yang kurang baik bagi kesehatan.


SEKIAN postingan saya kali ini dan TERIMAKASIH....

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Harap komen dengan penuh tanggung jawab dan sopan.....
Jangan spam di bagian komen blog ini !
Jangan mengiklankan hal-hal berbau porno di kolom komen !
Selamat berkomentar !