Sabtu, 23 November 2013

cara-cara jitu belajar bahasa Inggris

Halo semuanya...

Pada postingan saya akan memberikan  anda cara-cara jitu untuk belajar bahasa Inggris. Cara-cara yang saya berikan sudah teruji dan terbukti ampuh (diuji oleh saya sendiri). Tetapi,perlu saya ingatkan kepada anda,cara-cara yang akan saya berikan hanya akan bekerja bila anda melakukan semua cara tersebut dengan bersungguh-sungguh dan tidak setengah-setengah.


Berikut cara-cara jitu tersebut :


1. Menonton film dan acara berbahasa Inggris secara berkala
    Cara ini sangat saya anjurkan untuk anda yang berdompet tipis alias bukan orang kaya. Mengapa ? karena stasiun-stasiun televisi lokal dan nasional seringkali menayangkan acara-acara atau film-film yang berbahasa Inggris dan acara-acara tersebut sudah terdapat subtitle bahasanya (bahasa yang pastinya kita mengerti). Jadi,untuk menonton film berbahasa Inggris anda tidak perlu berlangganan TV kabel yang biayanya tentu tidak murah. Anda tidak punya TV ? Tontonlah acara atau film berbahasa Inggris di rumah tetangga yang punya TV !

2. Bermain game yang berbahasa Inggris (secara rutin)
    Cara kedua ini sangatlah cocok bagi anda yang merupakan Gamer sejati. Selain anda bisa bersenang-senang dengan game anda,anda juga bisa belajar bahasa Inggris. Yaitu dengan cara memperhatikan kalimat-kalimat bahasa Inggris yang ada di dalam game itu dan kemudian bila ada yang tidak dimengerti di dalam kalimat itu segeralah cari artinya(di kamus Bahasa Inggris atau di Internet). Niscaya kemampuan berbahasa Inggris anda akan bertambah.

3. Bercakap-cakap dengan orang lain dengan memakai bahasa Inggris (setiap hari)
    Cara yang terakhir ini,bisa dibilang cara yang terlihat mudah dilakukan namun pada kenyataannya cukup sulit untuk dilaksanakan setiap hari. Mengapa ? Karena bisa saja lawan bicara anda tidak mengerti apa yang anda katakan ketika anda bicara dalam bahasa Inggris atau bisa saja malahan anda yang malu untuk berbicara bahasa Inggris pada orang lain sehari-harinya,atau bahkan anda bisa saja lupa untuk melakukan cara ini setiap harinya. Namun,saya berani jamin,cara yang satu ini cocok bagi semua orang dan cara ini adalah cara yang cukup efektif.

Itulah semua cara-cara jitu belajar bahasa Inggris yang telah saya uji coba. Semua benar-benar bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan berbahasa  Inggris. Tetapi,seperti yang saya katakan di awal postingan ini, manfaat ketiga cara ini hanya bisa anda dapatkan bila anda melakukan semua cara itu dengan bersungguh-sungguh, tidak setengah-setengah, dan secara berkala tentunya.

Sekian dan TERIMA KASIH...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Harap komen dengan penuh tanggung jawab dan sopan.....
Jangan spam di bagian komen blog ini !
Jangan mengiklankan hal-hal berbau porno di kolom komen !
Selamat berkomentar !